Thursday, August 23, 2018

Liburan Sekolahku
Raissa Hanareta N. (27)
VIII A
Liburan sekolah kami dimulai pada tanggal 9 Juni 2018 dan akan masuk sekolah lagi pada tanggal 16 Juli 2018. Pada bulan itu umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa, dan Hari Raya Idul Fitri akan berlangsung pada tanggal 15 Juni 2018, aku dan keluargaku Sholat Ied di Jakarta dan berkeliling ke rumah keluargaku yang lain untuk bermaaf- maafan. Jadi dari tanggal 9 Juni sampai tanggal 14 Juni kegiatanku adalah bermain dengan saudara dan pergi jalan jalan ke mall terdekat.
16 Juni 2018
            Hari ini aku dan keluargaku akan berangkat ke Semarang, kami sudah berangkat dari pukul 5 pagi. Kami rencananya akan sarapan di rest area menuju Semarang. Perjalanannya lumayan melelahkan namun terasa menyenangkan bila bersama  dengan keluarga. Kami bercanda dan bernyanyi bersama dan kakakku yang berusaha untuk membuat film perjalanan mudik kami. Semuanya terasa sangat menyenangkan. Pemandangan di jalan tol sangat indah, ada sawah yang membentang sampai perkumpulan rumah penduduk.
Di perjalanan agak macet dan tersendat karena ada banyak orang yang berhenti untuk ke rest area dan ada kecelakaan. Kami sampai di Semarang siang menjelang sore sekitar pukul 14.30, jadi total perjalanannya adalah 9 jam 30 menit. Setelah sampai kami langsung menuju hotel. Kami akan tidur di Hotel Aston yang berada dekat dengan tempat wisata Lawang Sewu. Setelah sampai aku bertemu dengan saudaraku, dan langsung beristirahat. Kami di Semarang hanya 1 malam karena pada tanggal 17 Juni 2018 akan ada acara keluarga di Solo. Dan malamnya aku dan keluargaku beserta keluarga saudaraku makan tahu gimbal. Ini baru pertama kali aku memakan tahu gimbal dan rasanya sangat lezat. Perjalanan dari hotel ke tempat makan memang tidak jauh tetapi selama di perjalanan aku bermain permainan ‘Helix Jump’karena aku sedang berlomba dengan saudaraku untuk menentukan siapa yang mempunyai level
tertinggi. Setelah makan malam kami langsung kembali lagi ke hotel dan beristirahat.

(Ini helix jump ku sendiri)

17 Juni 2018
(Selfie Mirror)
 Hari ini sebenarnya adalah hari ulang tahunku dan bundaku. Orang yang pertama mengucapkan selamat adalah eyangku, kakakku dan ayahku saja lupa kalau ada yang berulang tahun hari ini, bahkan sahabat sahabatku sendiri pun sepertinya juga lupa dan hanya ada 2 orang yang mengucapkan selamat kepadaku. Pada saat sarapan di hotel kami semua makan bersama dan setelah aku beri kode barulah pada sadar kalau hari ini ada yang berulang tahun dan baru mengucapkan selamat.  Tapi walaupun semuanya pada lupa aku tetap merasa senang sudah bisa berkumpul seperti ini. Setelah itu saudara saudara ku ingin berenang dan akhirnya aku ikut walaupun aku tidak berenang. Kolam berenangnya berada di lantai paling atas jadi bisa melihat keadaan kota Semarang pada saat di pagi hari. Setelah semuanya selesai berenang aku kembali ke kamar dan bersiap siap untuk check out. Tentu saja aku dan saudaraku tidak lupa untuk melakukan selfie mirror sebelum berangkat.

Kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke Solo. Perjalanan kali ini benar benar macet karena tol nya sedang diperbaiki dan kami lewat jalur alternatif yang banyak tanjakan dan turunan yang sangat curam, jadi hanya 1 per 1 mobil yang bisa melewatinya tentu saja dengan kecepatan maksimum. Tapi, ini sangat menyenangkan. Perjalanan tidak terlalu lama, namun kami melewatkan makan siang bersama di hotel.  Aku dan keluargaku sampai di hotel sudah sore dan kami langsung melakukan check in. Malamnya ada acara semacam halal bi halal dengan keluarga besarku dan seperti dugaanku tidak ada yang ingat hari ini hari apa. Setelah serangkaian acara di bagian terakhir ada permainan yang melibatkan semua anak kecil dan aku pun termasuk. Aku menang dan mendapat hadiah dan juga dapat goodie bag yang berisi makanan dan minuman. Lalu aku kira acara sudah berakhir namun tidak, tiba tiba ada sebuah pengumuman yaitu kalau hari ini aku dan bundaku berulang tahun dan kami pun bernyanyi bersama. Dan tidak disangka sangka aku juga mendapatkan hadiah dari eyang eyangku. Dan kami kembali ke kamar masing masing dan beristirahat

18 Juni 2018

Hari ini aku masih di Solo dan hanya ingin bersenang senang. Pertama aku sarapan bersama dan berenang bersama saudaraku. Sorenya aku pergi ke pabrik gula.
19 Juni 2018
          Aku masih di Solo tapi tanpa keluarga besarku yang lain. Aku hanya bermain HP di hotel sementara kedua orang tuaku membeli buah tangan. Setelah itu aku check out. Dan melanjutkan perjalanan ke Wonosobo. Perjalanannya terasa sangat lama dan membuat pegal. Kami sampai di Wonosobo sudah malam dan langsung menuju rumah eyangku.
20- 22 Juni 2018

Kegiatanku di Wonosobo hanya bermain HP dan bermain bersama saudaraku serta tiduran di kamar. Pada tanggal 22 Juni aku akan pulang dari Wonosobo menuju Cirebon, tetapi tidak lupa membeli oleh oleh dan makan mie ongklok. Aku sampai di Cirebon pada adzan Maghrib dan langung mencari hotel. Aku menginap di hotel Neo dan hanya semalam. Aku langsung menuju rumah eyangku.

23 Juni 2018
             Hari ini aku akan pulang ke Jakarta tetapi aku harus membeli oleh oleh terlebih dahulu dan makan siang. Setelah makan siang  sholat dan pamit ke eyangku dan langsung kembali ke Jakarta.[
24 Juni- 15 Juli 2018
            Kegiatanku hanya pergi berjalan jalan dan bermain HP, bermain bersama saudaraku, dan menonton drama Korea. Dan keesokan harinya aku akan kembali bersekolah.